Detroit Auto Show 2011, Perang Mobil Teknologi 'Hijau' Terbesar di Dunia.

Salah satu pameran mobil terbesar di dunia Yaitu Detroit Auto Show atau juga dikenal dengan nama North American International Auto Show (NAIAS) 2011 telah resmi dibuka untuk para Media dan para petinggi negara pada tanggal 10 januari, sedangkan untuk umum baru dibuka pada tanggal 15 sampai 23 Januari. Hampir seluruh pabrikan mobil di dunia, baik dari Korea Selatan, Jepang, Eropa dan tuan rumah Amerika Serikat berlomba untuk memamerkan produk andalan mereka, mulai dari yang siap dipasarkan, hingga yang masih berbentuk konsep teknologi "hijau".

Penasaran kan? Langsung aja, Yuk kita liat beberapa mobil Yg dipamerkan di Detroit Auto Show 2011.


Mercedes-Benz SLS AMG E-Cell



Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:


SLS AMG E-Cell adalah versi tenaga listrik dari supercar SLS AMG. Mobil ini memiliki tenaga sebesar 525 tenaga kuda, dan torsi sebesar 880 Nm. Dengan total 4 buah motor listrik yang ditempatkan di dekat roda sehingga menjadi model four-wheel drive, SLS AMG E-Sel mampu berlari dari 0 hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik saja.

Mercedes mengklaim bahwa SLS AMG E-Cell adalah bagian dari strategi perusahaan berjudul "AMG Performance 2015" yang bertujuan untuk terus mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi.

Hebatnya, tenaga listrik yang tersimpan di baterai lithium-ion berkapasitas 400 volt tersebut juga dapat ditambah dengan melakukan pengereman. Baterai tersebut diletakkan di firewall depan, dan dibelakang kursi, dalam rangka untuk menyeimbangkan distribusi berat kendaraan agar tetap stabil.
Volkswagen Golf Blue E-motion



Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:


VW Golf Blue E-motion Hadir dengan emisi nol % dan siap dijual ke pasaran mulai tahun 2013 mendatang. dengan motor listrik dibalik kap mesin depannya, dengan tenaga mencapai 115 bhp. Golf Blue E-motion bakal dipersenjatai penggerak roda depan, dengan teknologi terbaru single gear gearbox yang memiliki kode MQ210, serta penerapan kopling terpisah.

Tenaga listriknya disediakan oleh baterai lithium-ion yang dipasang dalam terowongan floorpan tengah, di bawah kursi belakang dan di lantai bagasi.

Dengan kapasitas penampungan 26,5 kWh, baterai tersebut mampu mengajak Golf Blue E-motion berlari sampai dengan jarak tempuh sejauh 93 mil, dengan kecepatan maksimal mencapai 87 mph.
Toyota V Prius



Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:


V Prius memiliki wheelbase 109,4 inci dan panjang keseluruhan sekitar 181,7 inci dengan ruang kargo 50 persen lebih banyak di banding Prius terdahulu. V Prius juga dilengkapi teknologi Hybrid Synergy Drive yang memungkinan pengemudi untuk memilih empat mode mengemudi yakni Normal, Power, Eco, dan Ev dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.800 cc yang digabung dengan motor listrik dan baterai.

Mobil ini memiliki tenaga sebesar 134 horse power dengan konsumsi bahan bakar sebanyak 42 mpg untuk pemakaian dalam kota, dan 38 mpg di jalan bebas hambatan.

V Prius mungkin menjadi salah satu model Prius yang dilengkapi fitur terbaik dalam hal gadget teknologi tinggi untuk keamanan, kenyamanan, dan infotainment. Dimulai dengan penggunaan fitur keselamatan seperti vehicle stability control, traction control, ABS, EBD, dan brake assist. Untuk sistem multimedia menggunakan Toyota Entune yang memungkinan mengakses 750 stasiun radio, dan Pandora personalized music dari media player atau iPod.
Porsche 918 RSR



Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:

Spoiler for pic:


Produsen mobil asal Jerman, Porsche AG, membuka lembaran baru di sejarah mobil balap besutannya dengan memperkenalkan konsep mobil balap berteknologi hybrid. Mobil balap Porsche 918 RSR itu selain di bekali mesin konvensional juga mengusung konsep motor listrik. Dengan total tenaga mencapai 767 daya kuda.

Porsche 918 RSR merupakan coupe bermesin tengah (mid-engine coupe) dengan dua tempat duduk dan Chassis 918 RSR didominasi material carbon fibre-reinforced plastic (CFRP).

Uniknya, jika pengemudi merasa perlu menambah tenaga di saat mobil melesat di arena balap, dia bisa menekan tombol untuk mengaktifkan motor listrik. Setelah itu, maka tambahan tenaga dari motor listrik itu akan muncul dalam waktu delapan detik begitu pengemudi menekan tombol. Sokongan tenaga tambahan itu, bahkan dapat membuat Porsche 918 RSR lebih cepat ketimbang mobil balap konvensional. Waw



Sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=6611781

Post a Comment

Previous Post Next Post