Latest News

Gallery

Technology

Video

Games

Recent Posts

Thursday, November 1, 2012

Sampai kapan Indonesia kalah makmur dari Malaysia?



Hasil survei yang dirilis oleh lembaga survei asal Inggris, Legatum menyebutkan bahwa tingkat kemakmuran Indonesia naik 7 level dibandingkan tahun lalu. Kini, Indonesia di posisi 63.

Menurut laporan lembaga survei asal Inggris tersebut, di Asia Pasifik Indonesia berhasil mengalahkan India yang berada di posisi 101. Sementara dibandingkan negara-negara lain di dunia, Indonesia dianggap lebih makmur dibandingkan Rusia, Turki, Mesir, dan Venezuela.

Sayangnya, Indonesia masih kalah dengan Malaysia yang berada di posisi 45, Vietnam yang berada di posisi 53, Thailand di posisi 56, dan Singapura di nomor 19.

Riset tersebut mengukur kemakmuran suatu negara melalui delapan indikator. Di antaranya adalah ekonomi, kesempatan berwirausaha, kepemerintahan, pendidikan, kesehatan, keamanan dan kenyamanan, kebebasan individu, dan modal sosial.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa tidak masalah jika disebut Indonesia kalah makmur dibanding Malaysia, Brunei, Thailand, dan Singapura. Dia justru optimis, dengan kondisi ekonomi nasional saat ini, Indonesia bisa mengejar ketertinggalan tersebut.

"Tidak apa, penduduk kita jauh lebih banyak. Kita akan kejar. Mereka start lebih dulu tapi akselerasi kita kuat," tegas Hatta saat melakukan kunjungan kerja ke Malang, Jawa Timur, Rabu (31/10).

Hatta mengaku tidak meragukan keyakinannya tersebut. "Saya yakin itu," singkatnya.

Dia optimis Indonesia masih lebih baik dari Malaysia. Indikatornya diperlihatkan dari jumlah kelompok kelas menengah di Indonesia yang semakin besar.

"Kelas menengah kita meningkat sangat tajam. Sekarang kelas menengah kita 50 juta. Dua kali lipat dari Malaysia dan akan terus meningkat pada 2030 menjadi 135 juta," katanya.

Hatta menyebutkan, pendapatan per kapita masyarakat Indonesia saat ini sudah di atas USD 6.000. "Dan rata-rata di 2025 sudah USD 16.000 pendapatan per kapita kita," jelasnya.

Tapi, Hatta juga mengingatkan ada tantangan besar yang akan dihadapi seiring dengan semakin tingginya daya beli masyarakat Indonesia. Yakni, ruang untuk produk impor menguasai pasar dalam negeri semakin besar.

Hatta menginginkan agar konsumsi dalam negeri bisa dipenuhi dari produk lokal. "Yang penting jangan sampai konsumen dengan daya beli yang kuat diisi barang impor. Kita harus mandiri. Harus lahir pengusaha-pengusaha dari Indonesia sendiri. Memproduksi kebutuhan kita jangan dimanfaatkan dunia impor," tandasnya.


Gue aminin aja kata Hatta Rajasa, semoga terkabul seperti harapan gue, tapi terus terang gue agak pesimis jika keadaan seperti sekarang ini dan tidak berubah setelah 2014 nanti, wong antar lembaga negara saling serang, orang-2nya pada berkelahi doyan banget SARA kaga bersatu, korupnya Markonah Ajubilah, hukumnya pagar makan tanaman, mau ngejar malaysia pake apa?, pake gerobak isi TKW?

Malaysia udah kerja serta lembaga resetnya bukan main, road map pembangunan juga jelas tanpa diganggu isu-2 seperti diatas.



bisa aja, Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) di Malaysia .. istilahnya bikin


sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/509202011ed719615f00008d/sampai-kapan-indonesia-kalah-makmur-dari-malaysia/

Air Mancur Darah di Bucharest !! (+pic)


Hemophilia is a serious condition,and over 2,000 Romanians suffer from it. To draw some attention to the hardships the 2,000 Romanians suffering from this disease, have to go through every day, the Romanian Association for the Problems of Hemophilia colored the water fountains, in the center of Bucharest, bloody red.

Passers-by did in fact notice the red water flowing in the fountains, but it’s going to take a lot more than this to inspire them to help hemophilia victims.


Hemofilia adalah penyakit serius, dan lebih dari 2.000 orang Rumania menderita karenanya. Untuk menarik perhatian pada penderitaan 2000 orang Rumania yang menderita penyakit ini, harus melalui setiap hari, Asosiasi Rumania pada Masalah hemofilia mewarnai air mancur, di tengah Bucharest, merah berdarah.

Orang yang melewati air mancur itu sebenarnya melihat air merah mengalir di air mancur, tapi itu akan mengambil lebih banyak dari ini untuk menginspirasi mereka untuk membantu korban hemofilia.





sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003932545/air-mancur-darah-di-bucharest--pic/

Rahasia Tidur dan Sholat Tahajud [Must Read]



Umumnya orang beranggapan bahwa tidur malam yang baik memerlukan waktu sekitar enam hingga delapan jam sehari. Tetapi ketahuilah bahwasanya pendapat ini ditentang oleh para saintis barat seperti dr Ray Meddis, seorang Profesor di Department of Human Sciences, England University of Technology yang mengatakan bahwa manusia sebenarnya hanya perlu tidur malam selama TIGA JAM. :



Waktu tidur bisa dibagi kedalam dua bagian yaitu tidur ayam dan tidur lelap. Mimpi biasanya terjadi pada tidur lelap (deep sleep). Manusia perlu berlatih untuk bisa tidur lelap karena tidur ayam adalah masa berangan-angan yang sebenarnya hanya membuang waktu saja. Tidur yang sebenarnya ialah ketika tidur lelap dengan mengacu pada kajian saintis barat yaitu cukup selama TIGA JAM. :

Kita merasakan bahwa tidur malam kita selalu tidak cukup. Ini disebabkan karena kita tidak terlatih atau mengikuti aturan yang benar ketika kita tidur. Apabila seseorang atlit (atlet lari,misalnya) ketika hendak mengikuti lomba lari maka dia akan berlatih mungkin sekitar setahun sebelum perlombaan itu dimulai. Dengan demikian dia berharap bisa menjadi juara. Demikian juga dengan kita, harus melatih diri kita tidur sesuai aturan yang baik

Menurut kajian ahli pengobatan barat, sebelum kita pergi tidur, pertama-tama kita akan merasa mengantuk (drowsiness) di mana suhu badan kita akan menurun. Dengan mengatur waktu tidur dan menggunakan termometer kita bisa melatih diri kita untuk tidur bila perlu. Tidur yang teratur dapat mengefektifkan waktu kita terutama untuk beribadah di malam hari serta untuk mengerjakan hal lainnya. Di dalam Al-Quran disebutkan ada segolongan manusia yang masuk surga karena ibadah malamnya dengan mengurangi waktu tidur malamnya.





Firman Allah dalam Al-Quran yang bermaksud : “sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa ada di dalam surga dan dekat dengan air yang mengalir. Sambil mengambil apa yang diberi oleh tuhan mereka. Sesungguhnya mereka sebelum ini di dunia adalah orang-orang yang berbuat baik. Mereka sedikit sekali tidur di waktu malam. Dan di akhir-akhir malam mereka memohon ampun kepada Allah.” (Surah Az-Zariat ayat 15-18)

Rasulullah SAW telah memberikan contoh yang baik bagaimana tidur yang benar lengkap dengan doa-doanya. Sebagai ringakasan mungkin kita bisa latihan untuk tidur malam seperti :

1. Makan malam sedikit saja cukup sekedar supaya tidak lapar. Jika kita makan malam yang banyak maka akan menyebabkan kita cepat mengantuk dan susah bangun dari tidur

2. Tunaikan Sholat Isya’ sebelum tidur.

3. Bersihkan tempat tidur seperti seprei, bantal,kasur dan lain-lain dari kotoran.

4. Amalkan doa-doa sebelum dan sesudah tidur seperti yang diajarkan Rasulullah SAW.

5. Kurangi waktu tidur dari delapan jam sehari menjadi tujuh jam sehari untuk bulan pertama latihan; pada bulan kedua kurangi waktu tidur malam menjadi enam jam sehari, seterusnya pada bulan ketiga menjadi lima jam sehingga kita bisa tidur untuk waktu tiga jam saja.

Cara bangun tidur juga ada hal perlu diikuti untuk menjaga kesehatan dan menghindarkan diri dari pelbagai penyakit. Umpamanya kita yang suka bangun tidur terus langsung melompat dari tidurnya maka beresiko terkena penyakit jantung dan bisa menyebabkan meninggal. Demikian menurut pendapat seorang doktor dari china – dr Huang Guoxiong dari Badan Pengobatan Lioning.


Pendapat Ahli Sastra Barat

Ada juga ahli sastra barat yang menceritakan mengenai pentingnya mengurangi tidur untuk mencapai kinerja yang baik. Bila ditanya apakah rahasia kesuksesan mereka? Mereka menjawab: ” the woods are lovely, dark and deep but i have promises to keep and miles to go before i sleep.” maksudnya ” taman itu indah, gelap dan tebal tetapi saya mempunyai aturan yang harus dilaksanakan terlebih dahulu sebelum saya tidur.”

“the heights by great men reached and kept were not attained by sudden fight. But while their companions sleep were toiling upwards in the night.” – Longfellow maksudnya ” pencapaian kerja yang tinggi oleh orang-orang ternama/sukses tidak didapati serta merta tetapi mereka bekerja keras sehingga larut malam pada waktu teman-temannya/yang lain sedang nyenyak tidur.” ini jelas menunjukkan mereka meminimalkan waktu tidur untuk mencapai kesuksesan dalam hidup mereka.


Rahasia Sholat Tahajud



Sekarang kita kembali kepada perbincangan tentang Sholat Tahajud. Apakah kebaikan dan kelebihan yang kita peroleh dari mengerjakan sholat tahajud sementara yang lain sedang nyenyak tidur!?

Dari sisi logis, mungkin kita tidak mengerti bahwa perintah Allah itu mendatangkan kebaikan. Sesungguhnya Sholat Tahajud meneguhkan iman kita, jiwa kita, mental kita untuk menghadapi masalah hidup duniawi dan lain-lain.

Kemudian dari sisi sains pengobatan, kita akan menyedot oksigen di atmosfer bumi sekitar jam tiga pagi hingga terbit matahari dan menggerakkan otot-otot di dalam badan kita yang akan menyegarkan badan dan melancarkan aliran darah ditubuh kita.

Kedua hal tersebut, yaitu oksigen dan gerakan otot sangat penting bagi kesehatan tubuh manusia. Oksigen akan hilang dari atmosfer bumi selepas matahari terbit dan tidak datang lagi sampai besok pagi. Hanya manusia yang bangun pada waktu ini yang dapat menikmati oksigen tersebut.

Coba kita kaji pergerakan otot-otot kita ketika sholat. Secara kasar, pertama kita berdiri tegak (qiyam) kemudian mengangkat kedua tangan bertakbir dan meletakkan tangan di atas dada – kita telah membesarkan rongga dada kita sehingga paru-paru akan terasa lapang serta menggerakkan otot di kedua belah tangan.

Ketika ruku’ dengan badan membungkuk ke depan dan kedua tangan di atas kepala lutut dan punggung mendatar (parallel to the ground) sekaligus menggerakkan ruas-ruas tulang punggung, tulang leher, tulang pinggang dan tulang tungkai.

Ketika sujud, seluruh berat badan tertumpu sepenuhnya di atas otot-otot kedua tangan, kaki. Dada, perut, punggung, leher dan otot-otot kaki. Lihat saja pada waktu sujud ini berapa banyak otot dan persendian yang kita gerakkan.

Setelah itu kita bangkit dari sujud. Kita duduk, kemudian kita sujud lagi dan sesudah itu kita berdiri kembali. Dalam gerakan badan kali ini secara automatik kita telah menggerakkan sejumlah besar otot-otot di dada , bahu, lengan, perut, punggung, paha, kaki bagian bawah dan otot-otot lainnya. Selain itu kita juga melakukan dua jenis duduk – pertama duduk antara dua sujud dan kedua duduk tahiyat. Kedua jenis duduk ini menggerakkan tumit , pangkal paha, selangkangan, jari-jari kaki dan lain-lain.

Ketika kita memberi salam, kita menggerakkan otot-otot leher tengkuk dan lain-lain.
Kalau kita lihat dari dua hal di atas yaitu menghirup oksigen yang istimewa dan gerakan otot-otot yang semuanya itu sudah tentu akan menyehatkan tubuh kita. Sholat Tahajud bisa juga menjauhkan penyakit pinggang yang selalu menyerang orang yang banyak tidur dan bangun lewat dari tidur malam.

“dan pada sebagian malam hari bersembahyang Tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu: Mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkatmu ke tempat yang terpuji.” (QS Al-Isra’; 79)

"sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa ada di dalam surga dan dekat dengan air yang mengalir. Sambil mengambil apa yang diberi oleh tuhan mereka. Sesungguhnya mereka sebelum ini di dunia adalah orang-orang yang berbuat baik. Mereka sedikit sekali tidur di waktu malam. Dan di akhir-akhir malam mereka memohon ampun kepada Allah.” (QS Az-Zariat; 15-18)


TS dalam hal ini bukan bermaksud ingin menggurui, sok alim, atau apalah namanya. Hanya ingin mengajak, marilah kita bersama belajar, sedikit demi sedikit, perlahan, untuk menjadi insan yg lebih baik. Sholat Tahajud hanya salah satu cara u/ meningkatkan ketakwaan kita terhadap Allah SWT [Tuhan YME]. Mari kita syukuri semua nikmat yg telah diberikan kpd kita, dan senantiasa memohon ampunannya atas segala dosa dan kesalahan yg telah kita perbuat selama ini.
mari kita mulai dari diri kita sendiri, mari kita mulai dari sekarang!



sumber :www.blogger.com/blogger.g?blogID=2610789806918825755#editor/target=post;postID=708569628416032469

Harga Motor Ducati di Dealer Resmi Ducati Bandung & Jawabarat

Bagi Agan yang yang ingin memiliki motor ducati, maka saya ucapkan selamat karena Agan sudah sangat tepat mengambil langkah ini. haha.! secara ini motor laki banget.  Tampilannya yang sadis abis, belum lagi Agan akan di cap pria mapan oleh para wanita secara harga motor ini oke abis.  Istilah kata ya gan, gonceng britney spears ga akan malu-maluin.!
Oke deh gan tanpa basa – basi berikut saya berikan untuk agan tercinta di seluruh indonesia.!

Harga Motor Ducati di Dealer Resmi Ducati Bandung & Jawabarat – (Ducati Indonesia – Cabang SCBD Jakarta)

Spoilerfor Ducati:

Ducati Superbike 1199 Panigale – Rp 385.000.000 (Base) Rp 399.000.000 (ABS) Rp 450.000.000 (S) On the Road

Monocoque / Frameless
L Twin DOHC Superquadro Engine
Weights : 164 kg
Power : 195 hp @ 10700 rpm
Torque : 132 nm @ 9000 rpm
Top Speed : 340 km/h
3 Riding Modes, Electronic Servo Clutch, Active Traction Control,Dynamic ABS, Full LED Light, TFT Display



Spoilerfor Ducati:

Ducati Monster 795 - Rp 225.000.000 on the road

Entry level Ducati – Easy to Ride !
L-Twin Oil Cooled 800cc engine
Weight : 161 kg
Power : 87 hp @ 8250 rpm
Torque : 69 nm @ 7750 rpm
Top Speed : 220 km/h



Quote:


Spoilerfor Ducati:

Ducati Streetfighter - = Rp 290.000.000 (848) on the road

Naked Superbikes – Based on 1098 award winning machine
L Twin DOHC Testatastretta Superbike Engine – 848Evo
Weights : 165 kg
Power : 132 hp @ 10000 rpm
Torque : 93,5 nm @ 9500 rpm
Top Speed : 260 km/h
Active Traction Control (848evo) & (1098s)



Quote:


Spoilerfor Ducati:

Ducati Superbike 848EVO – Rp 300.000.000 & Rp 325.000.000 (Evo Corse) On the road

Proven Superbike World Champions 1198 Frame (2008-2009-2011)
L Twin DOHC Testatastretta Superbike Engine – 848evo
Weights : 165 kg
Power : 140 hp @ 10500 rpm
Torque : 98 nm @ 9000 rpm
Top Speed : 320 km/h
Active Traction Control & Dynamic ABS





Spoilerfor Ducati:

Ducati Diavel – Rp 395.000.000 & Rp 455.000.000 (Carbon) on the road

Power Cruiser Muscle Bike with Superbike Engine
L Twin DOHC Testatastretta Superbike Engine – 1200cc
Weights : 205 kg
Power : 162 hp @ 9500 rpm
Torque : 127 nm @ 8000 rpm
Top Speed : 260 km/h
Active Traction Control & Dynamic ABS & 3 Riding mode
Launch Control !





----------
Spoilerfor Koment Cakep:

Original Posted By holynonaknights
Mending uangnya buat bikin panti asuhan... lebih bermanfaat sepertinya...


Ane kaskusn banget ama agan.
Doa anak yatim selalu yang lebih dulu samapai ke Tuhan gan..

Original Posted By 4ryand
mantapp,, motor idaman sejak liat film MI2,, btw semewah n semahal-mahalnya motor,, tetap aja kalo dibawa pas ujan tetap basah,, dibawah terik matahari tetap panas.. beda ama bawa mobil dengan harga segitu udh lumayan nyaman, ga kepanasan n kehujanan.. dan pasti cukup PD untuk ngantarin gebetan jalan2.


Tapi engga dengan ducati gan.!
Bicara tentang glamoritas saingan ducati dengan mobil itu cuma bisa disandingkan dengan ferrari gan.





sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014888665/harga-motor-ducati-di-dealer-resmi-ducati-bandung-amp-jawabarat/

Negara Yang Pernah Diinvasi Indonesia

7 Negara Yang Pernah Diinvasi Indonesia

Siapa bilang Indonesia adalah negara budak yang hanya bisa dijajah dan tak bisa menggempur negara lain . Ternyata Indonesia pernah melakukan invasi ke sejumlah negara. Ini beneran invasi perang dengan tentara lho gan, bukan penyerbuan TKI ke negeri asing . Ya udah langsung aja deh, ini nih 7 Negara Yang Pernah Diinvasi Indonesia.


1. Timor Leste



Operasi Seroja adalah sandi untuk invasi Indonesia ke Timor Timur yang dimulai pada tanggal 7 Desember 1975. Pihak Indonesia menyerbu Timor Timur karena adanya desakan Amerika Serikat dan Australia yang menginginkan agar Fretilin yang berpaham komunisme tidak berkuasa di Timor Timur. Selain itu, serbuan Indonesia ke Timor Timur juga karena adanya kehendak dari sebagian rakyat Timor Timur yang ingin bersatu dengan Indonesia atas alasan etnik dan sejarah.

Angkatan Darat Indonesia mulai menyebrangi perbatasan dekat Atambua tanggal 17 Desember 1975 yang menandai awal Operasi Seroja. Sebelumnya, pesawat-pesawat Angkatan Udara RI sudah kerap menyatroni wilayah Timor Timur dan artileri Indonesia sudah sering menyapu wilayah Timor Timur. Kontak langsung pasukan Infantri dengan Fretilin pertama kali terjadi di Suai, 27 Desember 1975. Pertempuran terdahsyat terjadi di Baucau pada 18-29 September 1976. Walaupun TNI telah berhasil memasuki Dili pada awal Februari 1976, namun banyak pertempuran-pertempuran kecil maupun besar yang terjadi di seluruh pelosok Timor Timur antara Fretilin melawan pasukan TNI. Dalam pertempuran terakhir di Lospalos 1978, Fretilin mengalami kekalahan telak dan 3.000 pasukannya menyerah setelah dikepung oleh TNI berhari-hari. Operasi Seroja berakhir sepenuhnya pada tahun 1978 dengan hasil kekalahan Fretilin dan pengintegrasian Timor Timur ke dalam wilayah NKRI. Selama operasi ini berlangsung, arus pengungsian warga Timor Timur ke wilayah Indonesia mencapai angka 100.000 orang. Korban berjatuhan dari pihak militer dan sipil. Warga sipil banyak digunakan sebagai tameng hidup oleh Fretilin sehingga korban yang berjatuhan dari sipil pun cukup banyak. Pihak Indonesia juga dituding sering melakukan pembantaian pada anggota Fretilin yang tertangkap selama Operasi Seroja berlangsung.

Spoilerfor Pics:









2. Papua Barat



Operasi Trikora, juga disebut Pembebasan Irian Barat, adalah konflik 2 tahun yang dilancarkan Indonesia untuk menggabungkan wilayah Papua bagian barat. Pada tanggal 19 Desember 1961, Soekarno (Presiden Indonesia) mengumumkan pelaksanaan Trikora di Alun-alun Utara Yogyakarta. Soekarno juga membentuk Komando Mandala. Mayor Jenderal Soeharto diangkat sebagai panglima. Tugas komando ini adalah merencanakan, mempersiapkan, dan menyelenggarakan operasi militer untuk menggabungkan Papua bagian barat dengan Indonesia.

Pertempuran Laut Aru pecah pada tanggal 15 Januari 1962, ketika 3 kapal milik Indonesia yaitu KRI Macan Kumbang, KRI Macan Tutul yang membawa Komodor Yos Sudarso, dan KRI Harimau yang dinaiki Kolonel Sudomo, Kolonel Mursyid, dan Kapten Tondomulyo, berpatroli pada posisi 4°49' LS dan 135°02' BT. Menjelang pukul 21:00 WIT, Kolonel Mursyid melihat tanda di radar bahwa di depan lintasan 3 kapal itu, terdapat 2 kapal di sebelah kanan dan sebelah kiri. Tanda itu tidak bergerak, dimana berarti kapal itu sedang berhenti. Ketika 3 KRI melanjutkan laju mereka, tiba-tiba suara pesawat jenis Neptune yang sedang mendekat terdengar dan menghujani KRI itu dengan bom dan peluru yang tergantung pada parasut. Kapal Belanda menembakan tembakan peringatan yang jatuh di dekat KRI Harimau. Kolonel Sudomo memerintahkan untuk memberikan tembakan balasan, namun tidak mengenai sasaran. Akhirnya, Yos Sudarso memerintahkan untuk mundur, namun kendali KRI Macan Tutul macet, sehingga kapal itu terus membelok ke kanan. Kapal Belanda mengira itu merupakan manuver berputar untuk menyerang, sehingga kapal itu langsung menembaki KRI Macan Tutul. Komodor Yos Sudarso gugur pada pertempuran ini setelah menyerukan pesan terakhirnya yang terkenal, "Kobarkan semangat pertempuran".

Pasukan Indonesia di bawah pimpinan Mayjen Soeharto melakukan operasi infiltrasi udara dengan menerjunkan penerbang menembus radar Belanda. Mereka diterjunkan di daerah pedalaman Papua bagian barat. Penerjunan tersebut menggunakan pesawat angkut Indonesia, namun operasi ini hanya mengandalkan faktor pendadakan, sehingga operasi ini dilakukan pada malam hari. TNI Angkatan Laut kemudian mempersiapkan Operasi Jayawijaya yang merupakan operasi amfibi terbesar dalam sejarah operasi militer Indonesia. Lebih dari 100 kapal perang dan 16.000 prajurit disiapkan dalam operasi tersebut.

Karena kekhawatiran bahwa pihak komunis akan mengambil keuntungan dalam konfik ini, Amerika Serikat mendesak Belanda untuk berunding dengan Indonesia. Karena usaha ini, tercapailah persetujuan New York pada tanggal 15 Agustus 1962. Pemerintah Australia yang awalnya mendukung kemerdekaan Papua, juga mengubah pendiriannya, dan mendukung penggabungan dengan Indonesia atas desakan AS.

Spoilerfor Pics:


KRI Irian, Penjelajah kelas Sverdlov


Komodor Yos Sudarso yang tenggelam di Laut Aru pada saat terjadinya Pertempuran Laut Aru.


3. Malaysia



Pada 20 Januari 1963, Menteri Luar Negeri Indonesia Soebandrio mengumumkan bahwa Indonesia mengambil sikap bermusuhan terhadap Malaysia. Pada 12 April, sukarelawan Indonesia (sepertinya pasukan militer tidak resmi) mulai memasuki Sarawak dan Sabah untuk menyebar propaganda dan melaksanakan penyerangan dan sabotase. Tanggal 3 Mei 1963 di sebuah rapat raksasa yang digelar di Jakarta, Presiden Sukarno mengumumkan perintah Dwi Komando Rakyat (Dwikora) yang isinya: Pertinggi ketahanan revolusi Indonesia, Bantu perjuangan revolusioner rakyat Malaya, Singapura, Sarawak dan Sabah, untuk menghancurkan Malaysia

Di bulan Agustus, enam belas agen bersenjata Indonesia ditangkap di Johor. Aktivitas Angkatan Bersenjata Indonesia di perbatasan juga meningkat. Tentera Laut DiRaja Malaysia mengerahkan pasukannya untuk mempertahankan Malaysia. Tentera Malaysia hanya sedikit saja yang diturunkan dan harus bergantung pada pos perbatasan dan pengawasan unit komando. Misi utama mereka adalah untuk mencegah masuknya pasukan Indonesia ke Malaysia. Sebagian besar pihak yang terlibat konflik senjata dengan Indonesia adalah Inggris dan Australia, terutama pasukan khusus mereka yaitu Special Air Service(SAS). Tercatat sekitar 2000 pasukan Indonesia tewas dan 200 pasukan Inggris/Australia (SAS) juga tewas setelah bertempur di belantara kalimantan (Majalah Angkasa Edisi 2006).

Pada 17 Agustus pasukan terjun payung mendarat di pantai barat daya Johor dan mencoba membentuk pasukan gerilya. Pada 2 September 1964 pasukan terjun payung didaratkan di Labis, Johor. Pada 29 Oktober, 52 tentara mendarat di Pontian di perbatasan Johor-Malaka dan membunuh pasukan Resimen Askar Melayu DiRaja dan Selandia Baru dan menumpas juga Pasukan Gerak Umum Kepolisian Kerajaan Malaysia di Batu 20, Muar, Johor.

Ketika PBB menerima Malaysia sebagai anggota tidak tetap. Sukarno menarik Indonesia dari PBB pada tanggal 20 Januari 1965. Pada pertengahan 1965, Indonesia mulai menggunakan pasukan resminya. Pada 28 Juni, mereka menyeberangi perbatasan masuk ke timur Pulau Sebatik dekat Tawau, Sabah dan berhadapan dengan Resimen Askar Melayu Di Raja dan Kepolisian North Borneo Armed Constabulary.

Pada 1 Juli 1965, militer Indonesia yang berkekuatan kurang lebih 5000 orang melabrak pangkalan Angkatan Laut Malaysia di Semporna. Serangan dan pengepungan terus dilakukan hingga 8 September namun gagal. Peristiwa ini dikenal dengan "Pengepungan 68 Hari" oleh warga Malaysia. Menjelang akhir 1965, Jendral Soeharto memegang kekuasaan di Indonesia setelah berlangsungnya G30S. Oleh karena konflik domestik ini, keinginan Indonesia untuk meneruskan perang dengan Malaysia menjadi berkurang dan peperangan pun mereda.

Pada 28 Mei 1966 di sebuah konferensi di Bangkok, Kerajaan Malaysia dan pemerintah Indonesia mengumumkan penyelesaian konflik. Kekerasan berakhir bulan Juni, dan perjanjian perdamaian ditandatangani pada 11 Agustus dan diresmikan dua hari kemudian.

Spoilerfor Pics:




4. Malaka



Sejak tahun 1509, Pati Unus, raja Demak, sudah merancang rencana untuk menguasai Malaka. Saat itu Malaka berada di bawah kekuasaan Kesultanan Malaka. Dengan kata lain, perlu dicatat bahwa serangan Demak ke Malaka jelas bukanlah sebuah serangan anti-kekuasaan asing, tetapi sebuah invasi imperialis. Tahun 1511, Alfonso D'Alburquerque, Laksamana armada Portugis, mendahului Pati Unus dengan menaklukkan Malaka. Sultan Malaka Mahmud Syah melarikan diri ke Bintan.

Pati Unus sangat mengerti bahwa kekuatan utama Portugis adalah pada armada lautnya. Portugis memiliki kapal yang kuat, bahkan lebih kuat dibandingkan dengan kapal Majapahit. Selain itu, Portugis sudah menggunakan meriam yang dipasang di masing - masing kapal di mana pada waktu itu meriam adalah senjata pamungkas yang tidak bisa ditandingi oleh senjata apapun.

Oleh karena itu, langkah pertama Pati Unus adalah menghidupkan kembali kekuatan armada Majapahit yang tertidur lama pada saat masa - masa perebutan kekuasaan. Kapal - kapal baru tersebut juga dilengkapi dengan Cetbang, yaitu meriam api, di mana kapal dan cetbang juga merupakan kekuatan andalan Armada Majapahit. Pusat produksi kapal-kapal ini adalah Semarang, gerbang masuk Demak, dengan bantuan orang-orang Tionghoa lokal.

Selanjutnya Pati Unus menghimpun kekuatan - kekuatan nusantara untuk membentuk armada gabungan dengan satu tujuan, mengusir Portugis dari Malaka. Ia juga meminta bantuan orang-orang Jawa yang ada di Malaya untuk jadi agen dalam di Malaka. Tetapi ternyata, ketika Pati Unus terlanjur berangkat ke Malaka,orang-orang Jawa ini terlanjur dipergoki Portugis dan melarikan diri ke Cirebon. Pati Unus pun bertempur tanpa bantuan mata-mata dan agen dalam - kapal-kapalnya dengan mudah diremuk meriam-meriam yang ditodongkan ke laut di Benteng Portugis di Malaka.

Spoilerfor Pics:



5. Singapura



Usman lahir di Purbalingga, Banyumas, Jawa Tengah (1943). Harun lahir di P Bawean, Surabaya (1947). Kedua-duanya nama samaran untuk tugas sebagai sukarelawan menyusup ke Singapura, melakukan tugas sabotase dalam rangka Dwikora (Dwi Komando Rakyat). Pada waktu itu RI terlibat konfrontasi dengan Malaysia dan Singapura. Usman dan Harun tergabung dalam tim sabotir. Pada 8 Maret 1965 malam, berbekal 12,5 kg bahan peledak mereka bertolak dengan perahu karet dari P Sambu. Mereka dapat menentukan sendiri sasaran yang dikehendaki.
Maka setelah melakukan serangkaian pengintaian, pada suatu tengah malam terjadi ledakan di sebuah bangunan Mc Donald di Orchard Road. Tiga orang tewas dan sejumlah lainnya luka.

Dalam upaya kembali ke pangkalan, Usman bersama Harun pisah dengan Gani.
Baru pada 13 Maret pagi, setelah berhasil merampas sebuah motorboat, Usman dan Harun dalam perjalanan pulang. Tapi boat macet di perjalanan. Mereka takdapat menghindar dari sergapan patroli.

Pada 4 Oktober , Usman dan Harun diadili. Dijatuhi hukuman mati pada 20 Oktober 1965. Banding diajukan pada 6 Juni 1966, ditolak 5 Oktober 1966. Diajukan lagi pada 17 Februari 1967 ke Privy Council di London, tapi tetap ditolak (21 Mei 1968). Kemudian permohonan grasi diajukan kepada Presiden Singapura Jusuf bin Ishak (1 Juni 1968).

Sementara itu pada 4 Mei 1968, Menlu Adam Malik melalui Menlu Singapura membantu upaya KBRI memperoleh pengampunan atau setidak-tidaknya memperingan hukuman kedua sukarelawan.
Pada 10 Oktober 1968, Menlu Singapura menyatakan bahwa permohonan grasi ditolak. Pada 10 Oktober 1968, Atase AL Letkol Gani Djemat SH yang dipanggil ke Jakarta dan kembali ke Singapura membawa surat Presiden Soeharto untuk Presiden dan PM Singapura. Tapi gagal menyerahkan surat-surat itu langsung kepada yang bersangkutan.
Presiden Singapura sedang sakit. PM Lee Kwan Yew tak dapat dihubungi karena sibuk mempersiapkan keberangkatan ke Tokyo.



Spoilerfor Pics:


Usman dan Harun



6. Indochina (Kamboja dan Vietnam)



7. Siam (Thailand)



Dari catatan sejarah dan bukti arkeologi, pada abad ke-9 Sriwijaya telah melakukan invasi dan kolonisasi di hampir seluruh kerajaan-kerajaan Asia Tenggara, antara lain: Sumatera, Jawa, Semenanjung Malaya, Thailand, Kamboja, Vietnam, dan Filipina. Dominasi atas Selat Malaka dan Selat Sunda, menjadikan Sriwijaya sebagai pengendali rute perdagangan rempah dan perdagangan lokal yang mengenakan biaya atas setiap kapal yang lewat. Sriwijaya mengakumulasi kekayaannya sebagai pelabuhan dan gudang perdagangan yang melayani pasar Tiongkok, dan India.

Spoilerfor Pics:


Model kapal tahun 800-an Masehi yang terdapat pada candi Borobudur.


Angkor Wat


sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009949843/7-negara-yang-pernah-diinvasi-indonesia/

Apa Beda Windows 7 dan Windows 8?



Saat ini, Windows 7 memang telah menjadi sistem operasi Microsoft yang paling banyak digunakan. Dengan diluncurkannya Windows 8 pada Jumat (26/10/2012), apakah dominasi dari sistem operasi Windows 7 akan berakhir?

Bagaimanakah cara agar Windows 8 bisa menang dari Windows 7? Salah satu cara yang bisa digunakan oleh Microsoft adalah dengan "memaksa" para pengguna Windows 7 untuk beralih ke Windows 8.

Untuk membuat para pengguna Windows 7 beralih ke Windows 8, Microsoft menyediakan beberapa strategi. Salah satunya adalah dengan menghadirkan berbagai fitur yang tidak dimiliki oleh Windows 7.

Windows 8 memang memiliki ratusan fitur baru, seperti waktu boot yang lebih cepat, mode pesawat (semua hal yang berkaitan dengan radio, seperti WiFi dan 3G akan dimatikan saat menggunakan mode ini), fungsi copy/move/paste yang diklaim lebih baik, program anti-virus bawaan (Windows Defender dengan semua fitur Microsoft Security Essentials), menggunakan gambar sebagai password, dan masih banyak lagi.

Sayangnya, fungsi "mode Windows XP" yang ada di Windows 7 sudah dihilangkan di Windows 8.

Fitur Windows DVD Maker pun sudah menghilang dari Windows 8.

Untuk melihat perbedaan antara Windows 7 dan Windows 8 dari segi fitur, silakan simak tabel di bawah ini.

Spoilerfor tabel:




Windows 8 gak ada Start Menunya


sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/508cae13516ea1682100000c

[Slurp!] Ice Cream rasa GOLD

Dari judul nya agan2 pasti aneeh kok Ice cream rasa nya gold … Tapi mungkin juga udah ada yang bisa nebak?? Yuuppp apalagi kalo bukan Jeng Jeng “MAGNUM “
Spoilerfor Pasti Mupeng kalo liat yang ini:



Nah, itu gan penampakan dari ice cream yang iklannya cukup unik itu! Agan-agan pasti udah ada yang nyobain atau mungkin ada yang belum nyobain “Es krim vanila lembut dengan saus sea salt caramel yang dilapisin cokelat Belgia berwarna emas tebal dan renyah”
Resminya sih gan, Magnum Gold udah diluncuriin di Indonesia 14 September 2012 kemarin! Woow Tempatnya di M Café by Magnum Ice Cream, di Grand Indonesia.

Varian baru es krim Wall's Magnum ini udah ane coba,gan! Maknyuus bangeetttt Acara peluncurannya hebooh bangeet , banyak artis dan sosialita yang berbalutkan pernak-pernik emas menjadi saksi peluncuran es krim emas pertama di Indonesia, yang benar-benar istimewa itu. Pasti kebayang kan gan mewahnya kaya gimana    perciis kaya iklannya yang seru itu loh gan



Nah agan pasti udah taukan video diatas tadi, sepasang suami dan istri nikmatin ice cream Magnum Gold sampe dibela-belain ngebobol gudangnya padahal besoknya bakalan ada launchingnya tuh ice cream hahahaha  
Kayanya video ini bakalan diaplikasiin beneran di Indonesia sebagai rentetan untuk menyambut Magnun Gold dateng ke Indonesia. Nah, masih dalam suasana perayaan launching Magnum Gold, Wall’s Magnum mengundang para pleasure seekers dalam acara Magnum Gold Masterpiece yang akan diadakan di tiga kota besar, yakni Jakarta, Bandung, dan Surabaya dengan keseruannya dan yang paling menarik lagi gan, hadiahnya emas beneran gan! 
Rencananya bakalan ada di 3 kota, ini dia gan kota-kotanya catet tanggal maen nyaa!!


Bandung at Bandung Supermall --> 19-21 Oktober 2012
Spoilerfor BSM:





Surabaya at Surabaya Town Square --> 02 – 04 November 2012
Spoilerfor SuToS:





Jakarta at Central Park --> 16 – 18 November 2012
Spoilerfor Jakarta Central Park:




Buat agan yang seneng ama ice cream yang atu ini dan tinggal disekitar kota2 diatas buruan datang deh buat tau keseruannya sekalian Nikmati gigitan mewah Magnum Gold dan Menangkan emasnya!
Wooww

sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/50892631e874b4761d00000c
Videos

Tags

gogo (909) sai (643) Dunia Unik (583) Dunia Berita (227) Dunia Tips dan Trik (162) Dunia Kita (158) Gambar Unik Unik (129) Pesan Moral dan Motivasi (122) Dunia Hiburan (119) Dunia Desain (115) unik aneh (104) Dunia Teknologi (92) Gambar Aneh dan Unik (88) Dunia Alam (82) Dunia Sejarah (80) Pengetahuan Unikboss (77) Dunia Cerita (68) Dunia Informasi (66) Dunia Otomotif (65) Info Kesehatan (62) Aneh (59) Dunia Hewan (56) Dunia Olah Raga (55) berita (53) Dunia Arsitektur (51) Dunia Misteri (51) Dunia Kita (45) Dunia Hewan (42) Unik (42) Dunia Ekonomi (40) Dunia Olahraga (40) Dunia Politik (38) Dunia Fashion (36) Dunia Kriminal (36) Dunia Kuliner (35) info dunia (33) Dunia Rohani (32) Dunia Medis (31) Teknologi (30) Dunia Gosip (29) Gambar Cantik dan Unik (26) Berita Dunia (24) Dunia Hukum (23) Dunia Pendidikan (22) Gallery Gambar Lucu dan Gokil (22) Kesehatan (22) dunia kesehatan (22) Bisnis (19) Dunia Antariksa (18) Gambar Gokil dan Unik (18) Tokoh Dunia (18) Indonesia (17) Sejarah (17) Seni dan Budaya (16) Tips (16) Dunia Militer (15) Hewan (15) Dunia Arkeologi (14) video unik aneh lucu dan extreme (13) Misteri (12) Pendidikan (12) Dunia Magic (11) Fakta (11) Love (11) artis (11) Dunia Fotografi (10) Musik (10) agama (10) Dunia Flora (9) Animal (8) Lucu (8) Politik (8) Tips/ Trik (8) dunia hiburan gogo (8) Cerita Lucu (7) Dunia Motivasi (7) Kreatif (7) Pekerjaan (7) arkeologi (7) budaya (7) inspirasi (7) tahukah kamu (7) Alam (6) Dunia software (6) Extreme (6) Penyakit (6) Tips dan Trik Komputer dan Jaringan Komputer (6) Video (6) galeri foto (6) selebritis (6) tips trik (6) Dunia Otomotive (5) Gambar Unik dan Lucu (5) Kisah (5) Termahal (5) Tips Otomotif (5) Dunia Travel (4) Gambar Animasi Unik (4) Gambar Extreme (4) Gambar Unik dan Unyu (4) Gaya Hidup (4) Hiburan (4) Kejahatan (4) Kuliner (4) Meninggal (4) Perang (4) Terbesar (4) Dunia Extreme (3) Dunia Game (3) Dunia Komik (3) Dunia Tumbuhan (3) Fenomena (3) Gambar unik dan Gokil (3) Legenda (3) Musibah (3) Mutiara Kata (3) Sports (3) Terhebat (3) Video Unik Lucu Gokil Extreme (3) seni (3) Islam (2) Kekerasan (2) Komputer (2) Langka (2) Laut (2) Menakjubkan (2) Mitos (2) Selebritis Gosip (2) dunia flora (2) dunia mili (2) hijaukan duniamu (2) wisata (2) Alamiah (1) Cantik (1) Dunia Bahasa (1) Dunia Dinosaurus (1) Dunia Mumi (1) Gallery UFO (1) Gambar Animasi (1) Hantu (1) Kecelakaan (1) Koruptor (1) Liburan (1) Pesta (1) Racun (1) Renungan (1) Romantis (1) Tanaman (1) Terburuk (1) Terkecil (1) Tertinggi (1) Video Trailer (1) astronomi (1) film (1) sains (1) sport (1)